Pengaruh Flash sale, Gratis Ongkos Kirim, dan Ulasan Produk Terhadap Impulsive Buying Pengguna Shopee di Kab. Malang
The Effect of Flash Sales, Free Shipping, and Product Reviews on Impulsive Buying of Shopee Users in Malang Regency
DOI:
https://doi.org/10.33503/ecoducation.v7i2.1650Keywords:
Flash sale, Gratis ongkos kirim, Impulsive buying, Ulasan produkAbstract
Peningkatan penggunaan internet dari tahun ke tahun di sebabkan karna semakin canggih teknologi saat ini sehingga masyarakat terus menerus mengakses internet dimanapun dan kapanpun. Dengan adanya internet mampu mempermudah dalam kehidupan sehari-hari contohnya seperti aktivitas berbelanja mejadi semakin mudah sehingga mejadikan Indonesia sebagai peluang bisnis bagi perusahaan e-commerce. Tujuan peneleitian ini berfungsi untuk melihat pengaruh flash sale, gratis ongkos kirim, dan ulasan produk terhadap impulsive buying pengguna Shopee di Kabupaten Malang. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kabupaten Malang pengguna Shopee yang tidak diketahui secara pasti jumlahnya. Dalam menetukan jumlah sampel menggunakan teknik nonprobality sampling melalui pendekatan purposive sampling dengan total 100 responden. Teknik pengambilan data dengan megunakan kuesioner melalui google formulir dengan skala likert. Data dianasalisi menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa baik secara parsial maupun simultan flash sale, gratis ongkos kirim dan ulasan produk berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap impulsive buying. Variabel yang paling dominan dalam penelitian ini adalah ulasan produk.