Peningkatan Kompetensi Menulis Teks Advertisement Dalam Bentuk Digital Brochure Melalui Project Based-Learning

Authors

  • Adib Darmawan Universitas PGRI Jombang, Indonesia
  • Musiin Universitas PGRI Jombang, Indonesia

Keywords:

restasi Menulis; Teks Iklan; Brosur Digital; Model PBL

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah menerapkan Pembelajaran Berbasis Proyek untuk meningkatkan hasil belajar siswa dalam menulis teks Iklan dengan menggunakan Brosur Digital. Penelitian Tindakan Kelas dirancang dengan dua siklus dan dua sesi setiap siklusnya. Setiap tindakan diamati menggunakan instrumen baik untuk siswa maupun guru. Sedangkan prestasi belajar siswa diukur dengan tugas menulis iklan dalam bentuk Brosur Digital. Hasil penelitian menunjukkan bahwa prestasi siswa dalam menulis teks Iklan meningkat pada siklus 2. Prestasi siswa dalam memilih kata dan menerapkan tata bahasa juga meningkat pada siklus 2 setelah penerapan Project Based Learning.

References

Codrington, G. (2008, July). Detailed Introduction to Generational Theory. tommorowtoday, hal. 1-16.

Delismar. (2018). Penerapan Model Problem-Based Learning Dengan Media Mofil Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta

Didik. Jurnal Didaktika Pendidikan Dasar, 7.

Ida Prasasti Baroroh, Lis Gunarto Pujihartono. (2016). THE EFFECTIVENESS OF TOURISM. Dialektika, 70.

Naniek Jusnita, Anwar Ismail. (218). IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 DALAM PEMBELAJARAN. EDUKASI Jurnal Pendidikan, 10.

Oberman, R. (2012). The archipelago Economy: Unleashing Indonesia's potential. McKinsey Global Institute, 1-116.

Pardede, P. (2019). Menjadi Guru Zaman Now & Cara Pembelajaran Siswa Memasuki Era Industri 4.0. Seminar Guru Sekolah Mahanaim (hal. 19). Bekasi Indonesia: https://www.researchgate.net/publication.

Yulisetyani, A. D. (2015). The Effectiveness of Brochures of Tourist Resort in Teaching Writing Descriptive Text by the Tenth Grade Students of MA Darut Taqwa Semarang in the Academic Years of 2014/2015. Unissula, 65.

Downloads

Published

30-11-2024

Citation Check