Pengembangan Karakter Religius Peserta Didik Berbasis Keteladanan Guru Dalam Pembelajaran PAI
DOI:
https://doi.org/10.33503/paradigma.v30i4.267Keywords:
Religious Character; Exemplary; Islamic EducationAbstract
References
Abdul Majid. (2014). Pendidikan Agama Islam dan Pembentukan Karakter Peserta Didik.
Ahmad Munif. (2017). Pendidikan Agama Islam: Mengembangkan Nilai dan Makna dalam Diri Peserta Didik.
Ahsanulkhaq, A. (2019). Pendidikan Karakter dalam Perspektif Islam.
Ajriahmuazimah, Windi Wahyuni, I., & Suyadi, S. (2022). Keteladanan Guru dalam Pembentukan Karakter Islami Anak usia Dini di PAUD IT Bunayya Pekanbaru. Generasi Emas, 5(2), 33–42. https://doi.org/10.25299/ge:jpiaud.2022.vol5(2).10642
Al-Bukhari, M. bin Ismail. (1987). Sahih al-Bukhari.
Al-Ghazali, A. Hamid. (1993). Ihya Ulumuddin.
Alim, Suyitno. (2011). Pendidikan Karakter Berbasis Keteladanan.
Alim, Suyitno. (2011). Pendidikan Karakter Berbasis Keteladanan.
Arief, Muhammad. (2022). Pengaruh Keteladanan Guru terhadap Pembentukan Karakter Siswa.
Daningsih Koesoema. (2010). Pendidikan Karakter: Strategi Mendidik Anak di Zaman Global.
Dewi harmita. (2022). Keteladanan Guru Madrasah Aliyah Di Aceh. Kalam Jurnal Agama Dan Sosial Humaniora, 10(1). https://journal.ipm2kpe.or.id/index.php/JOEAI/article/view/3231
Didik, P., Diniyah, D. M., Tsanawiyah, M., & Qarnain, N. (2024). Tesis dengan judul "Strategi Kepala Madrasah Dalam Membentuk Karakter. http://digilib.uinkhas.ac.id/34186/1/AINUR%20ROFIQ-1.pdf
Djuanda, I. (2022). Peningkatan Komitmen Profesional Guru Melalui Pengembangan Efikasi Diri dan Kepercayaan. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 11(03), 627. https://doi.org/10.30868/ei.v11i03.2444
Dwi Kesuma. (2013). Pendidikan Karakter di Sekolah: Konsep dan Implementasi.
Dzofir, Muhammad. (2020). Membangun Karakter Religius Peserta Didik Melalui Keteladanan Guru.
Gunawan, H. (2014). Pendidikan Karakter: Konsep dan Implementasi.
Harmita, D., Nurbika, D., & Asiyah, A. (2022). Keteladanan Guru Pendidikan Agama Islam dalam Internalisasi Nilai-Nilai Akhlakul Karimah pada Siswa. Journal of Education and Instruction (JOEAI), 5(1), 114–122. https://doi.org/10.31539/joeai.v5i1.3231
Harun Latif. (2005). Pendidikan Karakter: Membangun Moralitas dalam Pendidikan.
Idriss, Muhammad. (2019). Pendidikan Karakter Religius Berbasis Keteladanan Guru.
Idriss, Muhammad. (2019). Pendidikan Karakter Religius Berbasis Keteladanan Guru.
Imam Suyitno, Bakhtiar Bakhtiar, & Fifi Kurniati. (2022). PEMGUATAN KARAKTER RELIGIUS SISWA DI SMP NEGERI 26 MAKASSAR. JURNAL PENDIDIKAN DAN STUDI ISLAM, 8(2). https://doi.org/riMakassar(UNM)DOI:https://doi.org/10.59638/ash.v8i2.171
John W. Creswell. (2015). Qualitative Inquiry & Research Design: Choosing Among Five Approach.
Kesuma, Didi. (2013). Pendidikan Karakter di Sekolah: Konsep dan Implementasi.
Kurniasih, N. (2017). Pengaruh Pendidikan Karakter terhadap Perilaku Siswa.
Kurniawan, A., Daeli, S. I., Asbari, M., & Santoso, G. (2023). Krisis Moral Remaja di Era Digital. Literaksi: Jurnal Manajemen Pendidikan, 1(02), 21–25. https://doi.org/10.70508/literaksi.v1i02.9
Lessy, Z., Rantekata, N. A., Rohman, M., & Sada, H. J. (2024). Moral Degradation in an Educational Milieu: Roles of Guardian in Fixing Morality of Students. AL-ISHLAH: Jurnal Pendidikan, 16(1), 273–283. https://doi.org/10.35445/alishlah.v16i1.4418
Lickona, T. (2012). Educating for Character: How Our Schools Can Teach Respect and Responsibility.
Lickona, Thomas. (2012). ducating for Character: How Our Schools Can Teach Respect and Responsibility.
Majid, Abdul. (2014). Pendidikan Agama Islam dan Pembentukan Karakter Peserta Didik.
Makmun, A. S. (2014). pengembangan Karakter dalam Pendidikan.
Matthew B. Miles, A. M. H. & J. Saldana. (2014). Qualitative Data Analysis: A Methods Sourcebook (3rd ed.).