Penerapan Model Pembelajaran PBL Bermedia Aplikasi Wordwall Untuk Meningkatkan Kemampuan Menganalisis Teks Deskripsi Peserta Didik Kelas IX
DOI:
https://doi.org/10.33503/paradigma.v30i4.271Keywords:
Problem Based Learning, Description Text, WordwallAbstract
References
Alpian, Yayan. (2019). “Perntingnya Perndidikan Bagi Manursia”. Burana Pengabdian. Volume 1
Nomor 1
Aqib, Z., & Amrurllah, A. (2018). PTK Penelitian Tindakan Kelas Teori dan Aplikasinya. Ptk Penelitian Tindakan Kelas Teori Dan Aplikasinya.
Arikunto, Suharsimi, Suhardjono, dan Supardi. (2019). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Daryanto. (2015). Pendekatan Saintifik Kurikulum 2013. In Yogyakarta: Gava Media. Gagner, R. M., & Briggs, L. J. (2020). Principles of Instructional Design (4th Edition). In Februari 2019, halaman 67. https://jourrnal.urbpkarawang.ac.id/ind erx.php/JurrnalBuranaPerngabdian/articl er/vierw/581 (diakses pada 6 September 2023)
Dersi Indarwati, Wahyudi, & Novisita Ratur. (2014). Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Melalui Penerapan Problem Based Learning Untuk Siswa Kelas V SD. Satya Widya, 30(1), 17–27.
Fraser, B. J., & Tobin, K. G. (2014). Cultural and Language Diversity in schools: Managing the Learning Environment. Rourtlerdger.
Gay, (2000). Culturally Responsive Teaching: Theory, Trasticer, & Research. New York: Teachers College Press.
Gay, G. (2010). Culturally Responsive Teaching: Theory, Research, and Practicer. Teachers College Press.
Hmerlo-Silver, C. Er. (2004). Problem-Based Learning: What and How Do Students Learn?
Educational Psychology Review, 16(3), 235-266.
Hosnan. 2014. Pendekatan Belajar dan Pembelajaran Implementasi Kurikulum 2013. Bandung: Yrama Widya.
Iskandar, wassid, & Dadang, S. (2011). Strategi Pembelajaran Bahasa. Bandung: PT Remaja
Rosdakarya. Japan’s High Schools.
Lidinillah, Mawardi. 2015. Berfikir Kritis Dan Problem Based Learning. Surabaya: Merida Sahabat Cendekia.
Nurrserto, G., Lerstari, W., & Hartono. (2015). Pembelajaran Seni Tari: Aktif, Inovatif dan Kreatif. Catharsis: Journal of Arts Education, 4(2). https://jourrnal.urnners.ac.id/sjur/inderx.php/catharsis/articler/vierw/10285
Oktaviyanti, D., Frima, A., & Febrianti, R. (2021). Perngermbangan Merdia Permberlajaran Onliner Berrbasis Gamer Erdurkasi Wordwall Tema Indahnya Kebersamaan pada Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Basic Erdur, 5(5). https://doi.org/10.31004/basicerdur.v5i5.1490
Pramurdya, Kristin, & Anugraham., & Rosy, B. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa di Masa Pandemi Covid-19. Paragoria: Jurrnal Kajian, Pernerlitian Dan Perngermbangan Kerperndidikan
Sardiman, A. M. (2018). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar (certakan 24). In Jakarta: Rajawali Pers.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Penerbit Alfabeta
Sursilowatiningsih, Arfilia Wijayanti, dan Joko Suryanto. (2023). “Peningkatan Hasil Belajar Siswa dengan Menggunakan Model Problem Based Learning Berbantuan Media Word Wall di Kelas III SDN Wonotingal”. Didaktik. Volume 9 Nomor 2 Juni 2023, halaman 5211. https://jourrnal.stkipsurbang.ac.id/inder x.php/didaktik/article/view/1159 (diakses pada 11 September 2023)